Tutorial Cara Menghapus Histori Lokasi di Google Maps

Tutorial Cara Menghapus Histori Lokasi Di Google Maps
Tutorial Cara Menghapus Histori Lokasi Di Google Maps

TEKNOSIAR.COM – Tutorial Cara Menghapus Histori Lokasi di Google Maps Aplikasi Google Maps yang pastinya langsung terinstal di semua merek handphone ketika awal membeli memang sangat penting dan menjadi aplikasi yang paling banyak dipakai Terutama ketika para pengguna sering berkunjung ke berbagai tempat dan mencari rute maka biasanya mereka akan mengandalkan Google Maps. Namun apabila kalian saat ini ingin menjual akun Gmail atau sekedar ingin menghapus jejak riwayat perjalanan, maka kalian bisa mengikuti tutorial cara menghapus histori lokasi di Google Maps pada postingan kali ini.

Untuk menghapus histori lokasi di Google Maps dipastikan sangat mudah untuk kalian lakukan apalagi jika kalian tidak ingin orang lain mengetahui tentang history perjalanan yang memang bisa dilacak melalui Google Maps. Walaupun pastinya, aplikasi yang satu ini memang mempunyai banyak manfaat terutama bagi orang yang suka berkunjung ke sebuah tempat yang belum pernah dikunjungi.

Walaupun pastinya ketika mengaktifkan google Maps maka kunjungan kalian akan langsung tercatat di history sehingga orang lain dapat dengan leluasa melakukan pengecekan kemana saja anda berkunjung selama ini dikarenakan semuanya tersimpan di history Google Maps.

Tutorial Cara Menghapus Histori Lokasi di Google Maps

Apabila Anda ingin menghilangkan jejak di Google Maps maka pastinya kalian harus menghapus lokasi yang sudah dikunjungi terlebih dahulu dan untuk tutorialnya kalian bisa mengikuti cara di bawah ini.

  1. Silakan kalian membuka aplikasi Google Maps
  2. Selanjutnya silakan pilih ikon menu
  3. Selanjutnya pilih dibagian your timeline
  4. Setelah itu pilih ikon tiga titik di kanan atas layar
  5. Nantinya akan muncul menu pop up dan jangan lupa pilih setting
  6. Setelah itu silakan pilih delete Location History range
  7. Setelah itu pilih tanggal mulai dan berakhir
  8. Selanjutnya pilih hapus semua riwayat lokasi untuk menghapus seluruh jejak di Google Map
  9. Nantinya riwayat lokasi akan terhapus hanya dalam hitungan menit.

Ketika kalian sudah menghapus riwayat perjalanan atau History lokasi di Google Maps maka tidak akan lagi jejak kunjungan di aplikasi tersebut dan kalian pun bisa bernafas lega.

Cara otomatis menghapus history di Google Maps

Selanjutnya Dibawah ini merupakan cara yang sangat simple yaitu otomatis history di Google Map akan langsung terhapus dan untuk tutorialnya adalah sebagai berikut.

  1. Silakan kalian membuka aplikasi Google Map
  2. Selanjutnya silakan pilih ikon menu tiga garis horizontal
  3. Setelah itu pilih your timeline
  4. Selanjutnya pilih ikon tiga titik di kanan atas layar
  5. Nantinya akan muncul menu pop up
  6. Selanjutnya pilih setting
  7. Setelah itu pilih Delete all Location History
  8. Pilih beberapa waktu sekali kalian hapus history
  9. Selanjutnya pilih setiap 3 bulan atau setiap 18 bulan sekali.
  10. Nantinya secara otomatis history akan terhapus dari Google Maps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught RuntimeException: FTP hostname is required in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php:1240 Stack trace: #0 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(1289): Cache_Enabler_Disk::get_filesystem() #1 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(350): Cache_Enabler_Disk::mkdir_p() #2 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(80): Cache_Enabler_Disk::create_cache_file() #3 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_engine.class.php(149): Cache_Enabler_Disk::cache_page() #4 [internal function]: Cache_Enabler_Engine::end_buffering() #5 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/functions.php(5427): ob_end_flush() #6 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/class-wp-hook.php(324): wp_ob_end_flush_all() #7 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-include in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php on line 1253