Sosmed  

Ketik ‘Monyet Pakai Jas Hujan Hijau’ di Pencarian Google, Malah Muncul Foto Presiden Jokowi

Ketik 'Monyet Pakai Jas Hujan Hijau' Di Pencarian Google, Malah Muncul Foto Presiden Jokowi
Ketik 'Monyet Pakai Jas Hujan Hijau' Di Pencarian Google, Malah Muncul Foto Presiden Jokowi

TEKNOSIAR.COM – Ketik ‘Monyet Pakai Jas Hujan Hijau’ di Pencarian Google, Malah Muncul Foto Presiden Jokowi Beberapa hari ini netizen merasa aneh dimana ketika mereka menulis di pencarian Google dengan tulisan: Monyet Pakai Jas Hujan Hijau, ternyata dari hasil pencarian malah yang dimunculkan adalah sosok Presiden Jokowi yang saat itu sedang melakukan dinas dikarenakan kehujanan ia pun mengenakan jas hujan plastik berwarna hijau.

Monyet pakai jas hujan hijau langsung mendadak viral di media sosial dimana banyak dari warganet yang langsung mencoba menuliskan kata kunci pencarian tersebut di Google dan ternyata yang muncul merupakan foto Presiden Joko Widodo yang memakai jas hujan warna ijo.

Ketik ‘Monyet Pakai Jas Hujan Hijau’ di Pencarian Google, Malah Muncul Foto Presiden Jokowi

Diketahui apabila foto yang muncul tersebut merupakan foto resmi dari sekretariat kabinet di saat Presiden Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja di desa harkatjaya Kabupaten Bogor Jawa Barat pada 7 Januari 2022.

Kota tersebut diunggah sebagai pelengkap artikel resmi dari sekretariat kabinet melalui website resminya setkab.go.id dengan judul saat Presiden Jokowi memakai jas hujan pemberian warga di Sukajaya Bogor.

Pada artikel di website resmi tersebut memang ada kata hijau sehingga tidak salah apabila ketika warganet menuliskan kata yang viral tersebut pihak Google menampilkan foto Presiden Jokowi padahal saat itu Presiden Jokowi sedang meninjau lokasi longsor di desa harkatjaya sambil memakai jas hujan plastik berwarna hijau yang diberikan oleh warga.

Ketika kata kunci di Tuliskan dengan pencarian ‘ monyet pakai jas hujan hijau’ dan selanjutnya muncul wajah Presiden Jokowi maka dipastikan jika hal tersebut tidak ada kaitannya dikarenakan hal tersebut hanyalah algoritma Google yang mendeteksi kata kunci jas hujan dan selanjutnya adanya artikel dengan kata hijau.

Selanjutnya jika foto monyet memakai jas hujan tidak ada maka pihak Google akan merekomendasikan gambar lain yang mempunyai kata kunci jas hujan dan Hal inilah Kenapa kata kunci diatas malah muncul foto Presiden Jokowi yang kebetulan waktu itu tengah diperbincangkan dan viral.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *