Waspada Pencurian Akun Toko Online Melalui Cara Ini

Waspada Pencurian Akun Toko Online Melalui Cara Ini
Waspada Pencurian Akun Toko Online Melalui Cara Ini

TEKNOSIAR.COM – Waspada Pencurian Akun Toko Online Melalui Cara Ini Bagi kalian yang suka berbelanja online di sejumlah toko online seperti shopee Bukalapak sampai Tokopedia, maka anda harus mewaspadai pencurian akun toko online dengan berbagai cara dan akan kami bahas pada artikel kali ini dengan tujuan agar anda berhati-hati saat berbelanja online dengan memakai akun e-commerce.

Waspada pencurian akun toko online melalui berbagai cara berikut ini merupakan metode yang banyak digunakan oleh para hacker untuk mendapatkan akun yang kalian registrasi di sejumlah toko online seperti shopee Tokopedia sampai Bukalapak dan selanjutnya apabila mereka sudah bisa mengakses maka pastinya akan disalahgunakan dan oleh karena itu Anda harus waspada.

Pencurian akun biasanya menargetkan akun pengguna dalam layanan yang terkait dengan toko online dikarenakan Mereka ingin memperoleh akses ke kartu pembayaran yang sudah ditautkan ke akun dan selanjutnya mereka akan bersenang-senang dengan dana yang dimiliki.

Sehingga konsekuensi dari pembajakan akun di toko online merupakan kerugian yang bisa dialami oleh siapapun dan oleh karena itu Anda wajib untuk mewaspadai.

Pencurian Akun Toko Online

Berikut ini adalah sejumlah metode yang digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk mencuri akun toko online.

Phishing

Metode pertama yang biasanya dilakukan yaitu dengan metode Phishing biasanya mereka akan mengirimkan email dengan menggunakan link dan website tiruan yang mirip dengan toko online terkenal.

Maka apabila kalian mendapatkan Link dan website yang mirip toko online akan tetapi bukan asli seperti memperoleh giveaway atau pemberitahuan dan lainnya maka usahakan jangan diklik dikarenakan hal tersebut sangat berbahaya ya apalagi jika kalian memasukkan username dan password.

Malware

Selanjutnya metode kedua yang banyak dilakukan oleh para hacker agar bisa membobol akun data pribadi seseorang yaitu dengan menggunakan Trojan perbankan atau Malware perbankan.

Penjahat cyber bisa memasukkan layar login dan selanjutnya mengetahui kredensial atau bisa mengarahkan ke situs palsu yang akan memberikan informasi untuk mereka sehingga mereka pun bisa masuk dengan leluasa.

Wi-fi publik

Metode ketiga yang dilakukan yaitu dengan wi-fi publik dimana Ketika anda menggunakan wi-fi orang lain secara publik maka sebaiknya dihindari dikarenakan sangat berbahaya.

Para scammer bisa menggunakan teknologi terbaru mereka yang berkaitan dengan korban yang suka menggunakan wi-fi publik dan oleh karena itu sangat direkomendasikan untuk menghindari penggunaan wi-fi gratis dikarenakan lebih rentan dibobol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught RuntimeException: FTP hostname is required in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php:1240 Stack trace: #0 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(1289): Cache_Enabler_Disk::get_filesystem() #1 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(350): Cache_Enabler_Disk::mkdir_p() #2 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(80): Cache_Enabler_Disk::create_cache_file() #3 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_engine.class.php(149): Cache_Enabler_Disk::cache_page() #4 [internal function]: Cache_Enabler_Engine::end_buffering() #5 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/functions.php(5427): ob_end_flush() #6 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/class-wp-hook.php(324): wp_ob_end_flush_all() #7 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-include in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php on line 1253