8 Smartphone Dengan Radiasi Tertinggi

8 Smartphone Dengan Radiasi Tertinggi
8 Smartphone Dengan Radiasi Tertinggi

TEKNOSIAR.COM – 8 Smartphone Dengan Radiasi Tertinggi Seperti diketahui apabila smartphone menjadi salah satu alat elektronik mengeluarkan radiasi dan ternyata ada sejumlah daftar HP dengan radiasi tertinggi yang belum lama ini menjadi pemerintahan di sejumlah media online dan pastinya harus anda ketahui.

Sedikitnya ada 8 smartphone dengan radiasi tertinggi yang berbahaya untuk tubuh manusia malahan ancaman radiasi tersebut ditemukan pada HP ini dan apa bila dibiarkan digunakan dalam waktu yang lama maka radiasi HP dapat mengetahui kesehatan penggunanya.

Seperti dikutip dari data Germany Federal Office for radiation protection sedikitnya ada 8 nama tipe smartphone yang mempunyai radiasi tertinggi yang sudah seharusnya diwaspadai oleh para pengguna.

Smartphone Dengan Radiasi Tertinggi

Berikut ini adalah sejumlah smartphone yang mempunyai radiasi tinggi dan terbilang berbahaya sehingga sangat recommended untuk dihindari penggunaan dalam jangka waktu lama.

  1. HP Motorola Edge
    Tingkat Radiasi: 1,79 watt per kilogram
  2. HP ZTE Axon 11 5G
    Tingkat Radiasi: 1,59 watt per kilogram
  3. HP OnePlus 6T
    Tingkat Radiasi: 1,55 watt per kilogram
  4. HP Sony Xperia XA2 Plus
    Radiasi: 1,41 watt per kilogram
  5. HP Google Pixel 3 XL/3A XL
    Tingkat Radiasi: 1,39 watt per kilogram
  6. HP Google Pixel 4a
    Tingkat Radiasi: 1,37 watt per kilogram
  7. HP Oppo Reno 5G
    Radiasi: 1,37 watt per kilogram
  8. HP Sony Xperia XZ1 Compact
    Tingkat Radiasi: 1,36 watt per kilogram

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh ahli di bidang tersebut mereka memastikan apabila radiasi yang tinggi di Smartphone bisa mengganggu kesehatan sampai dapat mengakibatkan kematian apabila terus digunakan dalam waktu yang lama.

Beberapa efek buruk yang dapat timbul dikarenakan radiasi HP yang terlalu tinggi diantaranya bisa mengakibatkan kemandulan bagi perempuan dan juga pria, bisa menjadi kanker dan kerusakan pada otak.

Selanjutnya radiasi HP umumnya muncul ketika perangkat bekerja keras untuk mengirim atau memproses sinyal akan tetapi walaupun berbahaya di zaman digital seperti saat ini malah manusia tidak bisa lepas dari smartphone sehingga radiasi dianggap tidak mengancam kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *