Cara Mengubah HP Jadul Menjadi Kamera CCTV 2023

HP Jadul Menjadi Kamera CCTV
HP Jadul Menjadi Kamera CCTV

TEKNOSIAR.COM – Cara Mengubah HP Jadul Menjadi Kamera CCTV 2023 Apabila anda mempunyai HP jadul yang tidak terpakai maka sebetulnya HP tersebut bisa dimanfaatkan oleh anda semua untuk berbagi hal Salah satunya yaitu dimanfaatkan untuk menjadi kamera keamanan atau CCTV. Dimana tutorial kali ini anda bisa mengubah hp jadul menjadi kamera CCTV yang dijamin sangat recommended dengan cara yang sangat mudah untuk dilakukan oleh siapapun.

Cara mengubah HP jadul menjadi kamera CCTV yang akan kami bahas pada artikel kali ini bisa menjadi referensi untuk anda semua yang mempunyai smartphone jadul akan tetapi tidak digunakan dengan syarat ponsel jadwal tersebut mempunyai kamera dan selanjutnya Anda tinggal mengikuti step by step untuk menjadikan HP tersebut jadi kamera keamanan pada postingan kami kali ini.

Seperti diketahui apabila membeli smartphone baru menjadi salah satu hal yang sangat mengasyikkan bagi siapapun, namun anda biasanya berada di posisi kebingungan dengan apa yang harus anda lakukan pada HP yang sudah lama padahal sebetulnya HP tersebut masih bisa anda manfaatkan untuk hal yang lebih bermanfaat salah satunya dijadikan sebagai kamera keamanan di rumah anda.

Kebanyakan ketika mereka membeli HP baru maka untuk HP jadul akan mereka jual sebagai tambahan dana segar akan tetapi tidak sedikit juga yang memutuskan untuk menyimpan HP jalur tersebut.

HP Jadul Menjadi Kamera CCTV

Di bawah ini adalah tutorial yang bisa Anda coba di rumah untuk menjadikan HP jadul menjadi kamera CCTV yang sangat recommended untuk Anda coba.

  1. Silakan Anda unduh aplikasi bernama alfarid di Google Play Store atau melalui link berikut ini: Alfared Apk
  2. Selanjutnya silakan Anda install aplikasi tersebut di smartphone yang akan diubah menjadi kamera CCTV
  3. Setelah itu silakan Buka aplikasi alfared lalu pilih lewat di sudut kanan atas
  4. Pilih kamera lalu pilih mulai dan selanjutnya kalian tinggal masuk dengan menggunakan akun Gmail
  5. Silakan pilih akun yang anda inginkan
  6. Selanjutnya silahkan anda pilih izinkan untuk memukul meformasi izin akun dan jangan lupa juga untuk mengizinkan akses kamera dan akses microphone.
  7. Selanjutnya Silahkan buka aplikasi alfared kembali
  8. Pilih ketuk penampilan
  9. Selanjutnya pilih mulai dan login menggunakan akun Gmail kembali
  10. Silakan pilih 3 icon di bagian bawah layar termasuk pintasan untuk melakukan pengaturan, mengaktifkan atau menonaktifkan deteksi gerakan dan juga mengaktifkan mode hemat daya baterai.
  11. Kalian pun bisa melakukan pengaturan sesuai dengan yang diinginkan termasuk dari lensa mana yang ingin direkam Apakah menggunakan kamera belakang atau depan dan juga kalian pun bisa mengatur sistem audio supaya hasil rekaman CCTV bersama suara dan kalian pun bisa mengatur deteksi gerakan berhenti secara otomatis ketika kamera dipindahkan.
  12. Untuk hasil rekaman CCTV dari HP bekas atau HP jadul bisa kalian lihat pada bagian sistem penyimpanan di smartphone tersebut.
  13. Ada sejumlah fitur yang ada pada aplikasi alfared yang bisa kalian gunakan dan juga kalian pakai dalam pembuatan CCTV dengan smartphone yang bisa disesuaikan dengan yang kalian mau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *