Spesifikasi realme 9 Pro dan 9 Pro+ di Indonesia 2022

Realme 9 Pro
Realme 9 Pro

TEKNOSIAR.COM – Harga & Spesifikasi realme 9 Pro dan 9 Pro+ di Indonesia 2022 Indonesia menjadi salah satu negara yang saat ini ini sebagai pangsa pasar penjualan smartphone termasuk salah satunya perusahaan realme anak cabang dari Oppo. Walaupun perusahaan ini terbilang baru akan tetapi sudah banyak tipe smartphone yang dirilis oleh realme termasuk Belum lama ini mereka resmi merilis di Indonesia 2 ponsel terbarunya yaitu HP realme 9 Pro dan smartphone realme 9 Pro plus.

Apabila berbicara terkait Harga & Spesifikasi realme 9 Pro dan 9 Pro+ di Indonesia 2022 maka kedua Smartphone Ini memang menjadi andalan terbaru dari perusahaan tersebut untuk tetap eksis di Indonesia apalagi untuk harganya tidak begitu mahal untuk sekelas smartphone flagship dan kedua ponsel ini dipastikan mengusung beberapa fitur unggulan yang hanya ada pada ponsel tersebut.

Bagi kalian yang ingin membeli smartphone 9 Pro ataupun hp realme 9 Plus maka sekarang ini sudah anda bisa dapatkan melalui beberapa toko online sebut saja realme Indonesia di toko oleh shopee, jd.id, akulaku, realme.com dan apabila anda ingin membeli offline maka bisa membeli melalui Erafone.

Spesifikasi realme 9 Pro dan realme 9 Pro+

Apabila berbicara tentang spesifikasi yang diusung oleh kedua smartphone ini sepatunya hampir mirip di mana untuk speknya adalah sebagai berikut:

Realme 9 Pro
Realme 9 Pro

Warna

Kedua ponsel ini mengusung dua varian warna yang bisa dipilih oleh para penggemarnya yaitu warna Sunrise Blue dan Aurora Green akan tetapi khusus untuk varian warna sunrise blue maka dipastikan warnanya bisa berubah jika terkena sinar matahari dan hal ini pastinya menjadi keunikan tersendiri bagi anda semua.

Memori

realme 9 Pro dan 9 Pro+ keduanya mengusung beberapa varian memori di antaranya adalah RAM 6gb dengan memori internal 128gb, rAM 8GB dengan memori internal 128gb, rAM 8GB dan memori internal 128gb, dan untuk varian terakhir yaitu RAM 8GB dengan memori internal 256gb.

Processor

Untuk prosesornya sendiri smartphone 9 Pro memakai prosesor chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G Octa-Core dengan fabrikasi 6 nm dan kecepatan 2,2 GHZ. Sedangkan untuk smartphone 9 Pro+ yaitu memakai chipset MediaTek dimensity 920 5G Octa-Core dengan fabrikasi 6 nm dan kecepatan 2.5 GHZ.

Malahan untuk teknologi yang digunakan untuk masalah RAM yaitu sudah menggunakan teknologi LPDDR4X yang mendapatkan dukungan 5GB Dynamic RAM expantion atau RAM tambahan.

Layar

Untuk layarnya sendiri kedua Smartphone Ini mengusung layar yang sama yaitu berukuran 6,6 inci dan sudah menggunakan resolusi full HD+ dengan aspek rasio layar ke body mencapai 90% akan tetapi untuk refresh rate 9 Pro sampai 120 hz sedangkan untuk 9 Pro+ hanya 90 Hz.

Masih pada bagian layar kedua ponsel ini menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass 5 dan juga memakai panel Super AMOLED yang tampil sangat keren dan pastinya recommended.

Sensor fingerprint

Untuk smartphone Redmi 9 Pro menggunakan pemindai sidik jari di area sisi kanan body yang juga berfungsi sebagai tombol power akan tetapi untuk reuni 9 Pro+ menggunakan sensor pemindai sidik jari di dalam layar yang juga mempunyai manfaat untuk mengukur detak jantung.

Kapasitas baterai

Untuk smartphone realme 9 Pro menggunakan kapasitas baterai 5000mah dengan dukungan pengisian cepat 33w dan selanjutnya untuk 9 Pro+ menggunakan baterai berkapasitas 4500 mah dengan pengisian cepat 60w.

Kedua Smartphone Ini dilapisi dengan lapisan sistem pendingin 5 lapisan Vapor cooling Chamber dan juga tiga lapisan grafit yang bisa menahan panas dari smartphone tersebut sehingga akan tetap dingin walaupun digunakan bermain game.

Kamera

Kedua Smartphone Ini mengusung konfigurasi 3 kamera di bagian belakang yang mirip dengan iPhone yang memakai kamera Boba dengan resolusi 9 Pro memakai kamera utama 64mp akan tetapi muncul Mi 9 Pro+ menggunakan kamera 50 MP dengan teknologi Sony IMX766.

Selanjutnya untuk kamera di bagian belakang kedua ponsel ini 8 MP selanjutnya 2mp dan kamera selfie 16 MP.

Kedua Smartphone Ini untuk sektor keamanan sudah memakai fitur nvc multifungsi terutama untuk Redmi 9 Pro akan tetapi untuk Redmi 9 Pro+ tidak menggunakan NPC multifungsi akan tetapi keduanya sudah mengantongi sertifikasi Dolby atmos dan sertifikasi hi res.

Sistem operasi

Jika berbicara tentang Jerman sistem spesifikasi dari kedua ponsel ini, maka ketika Anda membeli pertama kali ponsel tersebut sudah menggunakan OS Android 12 dengan UI 3.0.

Harga realme 9 Pro

Berikut adalah harga terbaru yang update di tahun 2022 untuk kedua smartphone tersebut dan untuk daftar harganya adalah sebagai berikut:

Varian realme Harga 2022
realme 9 Pro RAM 6GB + ROM 128GB Rp3.799.000
realme 9 Pro RAM 8GB + ROM 128GB Rp3.999.000
realme 9 Pro+ RAM 8GB + ROM 128GB Rp4.499.000
realme 9 Pro+ RAM 8GB + ROM 256GB Rp5.499.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught RuntimeException: FTP hostname is required in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php:1240 Stack trace: #0 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(1289): Cache_Enabler_Disk::get_filesystem() #1 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(350): Cache_Enabler_Disk::mkdir_p() #2 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(80): Cache_Enabler_Disk::create_cache_file() #3 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_engine.class.php(149): Cache_Enabler_Disk::cache_page() #4 [internal function]: Cache_Enabler_Engine::end_buffering() #5 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/functions.php(5427): ob_end_flush() #6 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/class-wp-hook.php(324): wp_ob_end_flush_all() #7 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-include in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php on line 1253