Sejarah Perusahaan Canon Terlengkap 2023

Sejarah Perusahaan Canon Terlengkap 2023
Sejarah Perusahaan Canon Terlengkap 2023

TEKNOSIAR.COM – Sejarah Perusahaan Canon Terlengkap 2023 Perusahaan Canon didirikan pada tahun 1937 di Tokyo, Jepang oleh Goro Yoshida dan Saburo Uchida. Pada awalnya, perusahaan ini bernama Precision Optical Instruments Laboratory dan memproduksi kamera Leica-clone dengan nama “Kwanon” yang diambil dari dewi pelindung Buddha dari musim semi. Pada tahun 1947, perusahaan ini mengubah namanya menjadi Canon, dengan tujuan untuk menciptakan produk yang mudah diucapkan dan diingat di seluruh dunia.

Pada tahun 1955, Canon memproduksi kamera berformat 35mm pertamanya, yaitu “Canonet”, yang merupakan kamera terlaris pada masanya. Canon kemudian memperkenalkan teknologi autofocus pada tahun 1985 dan memperkenalkan kamera digital pertamanya pada tahun 1986. Pada tahun 1992, Canon menjadi pemimpin pasar untuk penjualan kamera dan lensa di seluruh dunia.

Sejarah Perusahaan Canon Terlengkap 2023

Canon kemudian memperluas jangkauannya menjadi peralatan kantor pada tahun 1960-an, memproduksi mesin fotokopi dan printer. Pada tahun 1982, Canon meluncurkan printer laser pertamanya, yang dikenal dengan nama “LBP-10”. Canon kemudian mengembangkan teknologi printer inkjet pada tahun 1985 dan menjadi pemimpin pasar untuk penjualan printer di seluruh dunia pada tahun 1990-an.

Saat ini, Canon adalah salah satu produsen peralatan elektronik terbesar di dunia, yang menghasilkan kamera, printer, mesin fotokopi, scanner, dan produk-produk lainnya. Perusahaan ini terus berinovasi dan mengembangkan teknologi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh dunia.

Siapa Pendiri Canon?

Pendiri Canon adalah dua orang insinyur asal Jepang bernama Goro Yoshida dan Saburo Uchida. Pada tahun 1937, mereka mendirikan Precision Optical Instruments Laboratory yang kemudian menjadi Canon Inc. pada tahun 1947. Goro Yoshida merupakan seorang insinyur optik yang berpengalaman dan telah mengembangkan kamera berformat Leica-clone sebelum mendirikan perusahaan. Sedangkan Saburo Uchida adalah seorang pengusaha yang mengelola bisnis dan keuangan perusahaan.

Keduanya bekerja sama dalam mengembangkan bisnis produksi kamera dan optik, serta berinovasi dalam teknologi yang digunakan pada produk mereka. Dalam sejarah perusahaan, Goro Yoshida dikenal sebagai “Bapak Canon” karena kontribusinya yang besar dalam mengembangkan produk kamera dan optik perusahaan. Sedangkan Saburo Uchida dikenal sebagai pengelola yang cerdas dan berperan penting dalam mengembangkan perusahaan menjadi salah satu produsen elektronik terbesar di dunia.

Produk Canon

Canon adalah produsen elektronik terbesar yang terkenal dengan berbagai produknya seperti kamera, printer, mesin fotokopi, scanner, proyektor, dan banyak lagi. Berikut ini adalah beberapa produk Canon yang populer:

  1. Kamera: Canon memproduksi kamera dari kelas pemula hingga profesional, seperti kamera mirrorless, kamera DSLR, dan kamera kompak.
  2. Printer: Canon memproduksi printer inkjet dan laser, termasuk printer foto, printer multifungsi, dan printer untuk kebutuhan bisnis.
  3. Mesin Fotokopi: Canon memproduksi mesin fotokopi yang dapat digunakan untuk kebutuhan bisnis dan kantor.
  4. Scanner: Canon memproduksi scanner untuk kebutuhan pribadi dan bisnis, seperti scanner dokumen dan scanner film.
  5. Proyektor: Canon memproduksi proyektor untuk kebutuhan bisnis dan pendidikan, termasuk proyektor portabel dan proyektor dengan resolusi tinggi.
  6. Lensa: Canon memproduksi lensa untuk kamera DSLR dan mirrorless, termasuk lensa zoom dan lensa prime.
  7. Aksesoris: Canon juga memproduksi berbagai aksesoris untuk produk-produk mereka, seperti baterai, filter, tas kamera, dan kabel USB.

Produk-produk Canon terus berkembang dan diperbarui dengan teknologi terbaru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh dunia.

Macam Kamera Canon

Canon memproduksi berbagai macam jenis kamera, mulai dari kamera saku atau kompak hingga kamera profesional dengan kualitas gambar yang sangat tinggi. Berikut adalah beberapa jenis kamera Canon yang populer:

  1. Kamera Mirrorless: Canon memproduksi kamera mirrorless yang ringan dan mudah dibawa-bawa. Beberapa seri kamera mirrorless Canon populer adalah EOS M50 Mark II, EOS R5, dan EOS RP.
  2. Kamera DSLR: Canon memproduksi kamera DSLR yang menawarkan kualitas gambar yang sangat baik. Beberapa seri kamera DSLR Canon yang populer adalah EOS 5D Mark IV, EOS 90D, dan EOS Rebel T7i.
  3. Kamera Pemula: Canon juga memproduksi kamera untuk pemula yang mudah digunakan dan dioperasikan. Beberapa seri kamera pemula Canon yang populer adalah EOS Rebel SL3, EOS Rebel T7, dan PowerShot G7 X Mark III.
  4. Kamera Prosumer: Canon memproduksi kamera prosumer yang cocok untuk fotografer yang lebih serius. Beberapa seri kamera prosumer Canon yang populer adalah EOS R6, EOS 6D Mark II, dan PowerShot G1 X Mark III.
  5. Kamera Kompak: Canon memproduksi kamera kompak yang ringkas dan mudah dibawa-bawa. Beberapa seri kamera kompak Canon yang populer adalah PowerShot SX740 HS, PowerShot G9 X Mark II, dan PowerShot SX620 HS.

Canon terus mengembangkan teknologi kamera mereka untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di berbagai level penggunaan.

Macam Printer Canon

Canon memproduksi berbagai jenis printer, mulai dari printer inkjet untuk kebutuhan pribadi hingga printer laser untuk kebutuhan bisnis. Berikut adalah beberapa jenis printer Canon yang populer:

  1. Printer Inkjet: Canon memproduksi printer inkjet untuk kebutuhan pribadi dan bisnis, termasuk printer multifungsi dan printer foto. Beberapa seri printer inkjet Canon yang populer adalah PIXMA TS9521C, PIXMA TR4520, dan SELPHY CP1300.
  2. Printer Laser: Canon memproduksi printer laser untuk kebutuhan bisnis dan perkantoran yang membutuhkan pencetakan dokumen berkualitas tinggi. Beberapa seri printer laser Canon yang populer adalah imageCLASS MF644Cdw, imageRUNNER ADVANCE C3525i III, dan imagePROGRAF PRO-1000.
  3. Printer Selphy: Canon memproduksi printer Selphy yang dapat mencetak foto dalam ukuran kecil. Printer Selphy ini cocok untuk kebutuhan fotografi atau pencetakan foto untuk keperluan pribadi. Beberapa seri printer Selphy Canon yang populer adalah SELPHY CP1300, SELPHY QX10, dan SELPHY SQUARE QX20.
  4. Printer Plotter: Canon memproduksi printer plotter yang dapat mencetak gambar dalam ukuran besar untuk kebutuhan desain grafis, arsitektur, dan konstruksi. Beberapa seri printer plotter Canon yang populer adalah imagePROGRAF PRO-1000, imagePROGRAF PRO-300, dan imagePROGRAF PRO-4100.

Canon terus mengembangkan teknologi printer mereka untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di berbagai level penggunaan dan keperluan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught RuntimeException: FTP hostname is required in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php:1240 Stack trace: #0 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(1289): Cache_Enabler_Disk::get_filesystem() #1 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(350): Cache_Enabler_Disk::mkdir_p() #2 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(80): Cache_Enabler_Disk::create_cache_file() #3 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_engine.class.php(149): Cache_Enabler_Disk::cache_page() #4 [internal function]: Cache_Enabler_Engine::end_buffering() #5 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/functions.php(5427): ob_end_flush() #6 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/class-wp-hook.php(324): wp_ob_end_flush_all() #7 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-include in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php on line 1253