Cara Mudah Menghapus Akun Google di HP Xiaomi

Menghapus Akun Google Di HP Xiaomi
Menghapus Akun Google Di HP Xiaomi

TEKNOSIAR.COM – Cara Mudah Menghapus Akun Google di HP Xiaomi Xiaomi adalah sebuah perusahaan teknologi multinasional yang berkantor pusat di Beijing, Tiongkok. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2010 oleh Lei Jun dan beberapa mitra bisnisnya. Xiaomi dikenal sebagai produsen perangkat elektronik, terutama smartphone, tetapi juga memproduksi berbagai produk seperti laptop, televisi, produk rumah pintar, alat kesehatan, dan aksesoris.

Xiaomi memiliki strategi bisnis yang unik dengan fokus pada pengembangan perangkat berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Mereka sering kali menggunakan strategi penjualan online untuk mengurangi biaya overhead dan menyediakan produk mereka dengan harga yang lebih terjangkau bagi konsumen. Xiaomi juga memiliki model bisnis yang melibatkan ekosistem perangkat keras, di mana mereka menggandeng mitra untuk memproduksi produk-produk yang kompatibel dengan perangkat Xiaomi.

Perusahaan ini telah meraih kesuksesan yang signifikan sejak didirikan. Xiaomi menjadi salah satu produsen smartphone terbesar di dunia dalam beberapa tahun terakhir, dan telah berkembang menjadi merek yang diakui secara global. Mereka memiliki pangsa pasar yang kuat di Tiongkok dan telah memperluas kehadiran mereka ke berbagai negara di seluruh dunia.

Selain itu, Xiaomi juga dikenal karena antarmuka pengguna mereka yang disebut MIUI, yang merupakan modifikasi dari sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Google. MIUI memiliki fitur-fitur khusus dan tampilan yang berbeda dari versi murni Android, dan telah menjadi favorit di kalangan pengguna Xiaomi.

Dalam beberapa tahun terakhir, Xiaomi juga telah memperluas lini produknya ke berbagai sektor teknologi lainnya, termasuk produk rumah pintar seperti pengeras suara cerdas, lampu pintar, dan perangkat lainnya. Mereka juga terus berinovasi dan meluncurkan produk-produk baru untuk menjaga daya saing mereka di pasar teknologi yang terus berkembang.

Cara Mudah Menghapus Akun Google di HP Xiaomi

Untuk menghapus akun Google di HP Xiaomi, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka menu “Pengaturan” di perangkat Xiaomi Anda.
  2. Gulir ke bawah dan temukan opsi “Akun” atau “Akun & Sinkronisasi”. Ketuk opsi tersebut.
  3. Pada halaman “Akun”, Anda akan melihat daftar akun yang terhubung ke perangkat Xiaomi Anda. Cari dan ketuk akun Google yang ingin Anda hapus.
  4. Di halaman rincian akun Google, ketuk ikon menu tiga titik di bagian atas atau bawah layar (tergantung pada versi MIUI yang digunakan).
  5. Pilih opsi “Hapus Akun” atau “Hapus Akun ini” dari menu yang muncul.
  6. Perangkat Xiaomi Anda akan meminta konfirmasi untuk menghapus akun Google tersebut. Ketuk “Hapus Akun” untuk melanjutkan.
  7. Jika Anda memiliki kunci layar yang aktif, perangkat Xiaomi akan meminta Anda untuk memasukkan pola, PIN, atau kata sandi untuk mengonfirmasi proses penghapusan akun.
  8. Setelah itu, perangkat Xiaomi Anda akan menghapus akun Google yang terkait.

Perlu diingat bahwa menghapus akun Google dari perangkat Xiaomi akan mempengaruhi berbagai fungsi dan layanan yang terhubung dengan akun tersebut, seperti sinkronisasi kontak, email, dan aplikasi Google lainnya. Pastikan Anda memahami konsekuensi yang mungkin timbul dari penghapusan akun Google sebelum melanjutkan.

Cara Menambahkan Akun Google di HP Xiaomi

Untuk menambahkan akun Google di HP Xiaomi, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka menu “Pengaturan” di perangkat Xiaomi Anda.
  2. Gulir ke bawah dan temukan opsi “Akun” atau “Akun & Sinkronisasi”. Ketuk opsi tersebut.
  3. Pada halaman “Akun”, ketuk opsi “Tambahkan akun” atau “Tambahkan Akun Google”.
  4. Perangkat Xiaomi Anda akan menampilkan daftar penyedia akun yang dapat ditambahkan. Pilih “Google” dari daftar tersebut.
  5. Anda akan diarahkan ke halaman masuk Google. Masukkan alamat email dan kata sandi akun Google yang ingin Anda tambahkan.
  6. Jika perangkat Xiaomi Anda memiliki keamanan tambahan, seperti verifikasi dua langkah, Anda mungkin akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi tambahan yang dikirimkan ke perangkat lain atau nomor telepon Anda. Ikuti petunjuk yang diberikan.
  7. Setelah Anda berhasil masuk, Anda akan diberikan opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan sinkronisasi data seperti kontak, kalender, dan email dengan akun Google. Pilih opsi yang sesuai dengan preferensi Anda.
  8. Setelah itu, akun Google akan ditambahkan ke perangkat Xiaomi Anda dan Anda dapat mengakses semua layanan Google terkait, seperti Gmail, Google Drive, dan Play Store.

Setelah menambahkan akun Google, Anda juga dapat memilih akun tersebut sebagai akun utama yang digunakan untuk sinkronisasi data dan layanan. Anda dapat mengatur preferensi ini di menu “Pengaturan” > “Akun” > “Akun Google” dan pilih akun yang ingin dijadikan akun utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught RuntimeException: FTP hostname is required in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php:1240 Stack trace: #0 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(1289): Cache_Enabler_Disk::get_filesystem() #1 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(350): Cache_Enabler_Disk::mkdir_p() #2 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(80): Cache_Enabler_Disk::create_cache_file() #3 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_engine.class.php(149): Cache_Enabler_Disk::cache_page() #4 [internal function]: Cache_Enabler_Engine::end_buffering() #5 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/functions.php(5427): ob_end_flush() #6 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/class-wp-hook.php(324): wp_ob_end_flush_all() #7 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-include in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php on line 1253