Sosmed  

Tips Terhindar Penipuan WhatsApp Yang Semakin Meresahkan

Tips Terhindar Penipuan WhatsApp
Tips Terhindar Penipuan WhatsApp

TEKNOSIAR.COM – Tips Terhindar Penipuan WhatsApp Yang Semakin Meresahkan Sekarang ini, penipuan di media sosial sudah menjadi hal yang tidak aneh dan sangat disayangkan banyak sekali korban yang tertipu di medsos baik Facebook Instagram sampai WhatsApp. Maka oleh karena itu bagi kalian para pengguna media sosial terutama WhatsApp yang saat ini menjadi salah satu media yang dijadikan penipuan maka alangkah baiknya untuk membaca tips terhindar penipuan WhatsApp yang akan kami bahas pada postingan kali ini.

Ada beberapa hal yang harus kalian lakukan supaya terhindar dari penipuan WhatsApp yang Memang sekarang ini semakin meresahkan dan biasanya modus dari para pelaku yaitu dengan informasi hoax, hadiah uang, phising, meminta kode OTP, mendapatkan undian, mengaku pejabat, sampai mengaku orang yang kalian kenal.

Dengan mengikuti langkah yang akan kami bahas pada artikel kali ini maka bagi anda para pengguna aplikasi WA bisa lebih terjaga dari oknum penipu yang menggunakan aplikasi tersebut dan pastinya anda pun bisa terhindar menjadi korban penipuan melalui WhatsApp.

Tips Terhindar Penipuan WhatsApp

Berikut ini adalah beberapa langkah yang harus kalian perhatikan supaya terhindar dari penipuan memakai aplikasi WhatsApp diantaranya adalah sebagai berikut:

Memperhatikan bahasa dan ketikan pesan

Harus anda ketahui apabila modus penipuan yang berkedok berpura-pura menjadi teman atau berpura-pura menjadi orang terkenal seperti Bupati dan lain sebagainya atau kau akan memberikan kejutan ujian kepada kalian yang diluar logika apalagi kalian merasa tidak mengikuti apapun, maka kalian tinggal memperhatikan bahasa dan ketikkan pesan dari orang tersebut.

Apabila ada oknum yang mengirimkan pesan mengaku sebagai orang yang kalian kenal baik sebagai bupati dan lain sebagainya dan meminta sejumlah uang maka silakan perhatikan terlebih dahulu gaya bahasa yang digunakan oleh pelaku dikarenakan terkadang ejaan atau tata bahasa terbilang typo dan aneh.

Kalian pun bisa mengecek foto profil yang digunakan kan oleh pelaku Apakah diambil dari Google atau medsos dengan menggunakan aplikasi yang ada di HP kalian untuk melakukan pengecekan foto di Google.

Membatasi pengguna yang melihat profil

Cara terhindar dari penipuan WhatsApp yaitu kalian bisa membatasi Siapa saja yang bisa melihat foto profil di status kalian dan caranya yaitu tinggal masuk ke bagian menu setelan, selanjutnya pilih akun, pilih privasi, pilih opsi kontak saya di menu terakhir dilihat selanjutnya pilih foto profil dan tentang abot.

Mengecek nomor WhatsApp

Kalian pun bisa melakukan pengecekan nomor whatsApp dari pelaku penipuan Melalui aplikasi get contact dikarenakan biasanya aplikasi ini memberikan bantuan terkait nomor penipu dan lain sebagainya.

Atau kalian pun tidak usah menjawab dari nomor yang tidak dikenal yang masuk ke WhatsApp.

Mengaktifkan verifikasi 2 langkah

Sangat recommended bagi kalian para pengguna aplikasi WhatsApp untuk mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah dikarenakan fitur ini memberikan proteksi lebih yang bertujuan supaya akun wa kalian tidak berpindah ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

Memblokir dan melaporkan nomor pelaku

Apabila anda merasa curiga yang menghubungi adalah seorang penipu Maka sangat recommended untuk memblokir dan selanjutnya melaporkan nomor tidak dikenal tersebut dikarenakan apabila banyak orang yang melaporkan, pihak WhatsApp akan menonaktifkan nomor tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught RuntimeException: FTP hostname is required in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php:1240 Stack trace: #0 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(1289): Cache_Enabler_Disk::get_filesystem() #1 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(350): Cache_Enabler_Disk::mkdir_p() #2 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(80): Cache_Enabler_Disk::create_cache_file() #3 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_engine.class.php(149): Cache_Enabler_Disk::cache_page() #4 [internal function]: Cache_Enabler_Engine::end_buffering() #5 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/functions.php(5427): ob_end_flush() #6 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/class-wp-hook.php(324): wp_ob_end_flush_all() #7 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-include in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php on line 1253