Sosmed  

Fitur Komunitas Whatsapp Siap Dirilis Tahun 2022

Fitur Komunitas Whatsapp
Fitur Komunitas Whatsapp

TEKNOSIAR.COM – Fitur Komunitas Whatsapp Siap Dirilis Tahun 2022 Perusahaan WhatsApp akhirnya Belum lama ini memberikan informasi apabila mereka saat ini tengah melakukan uji coba fitur komunitas atau fitur Community whatsApp yang mempunyai banyak sekali fitur mumpuni yang dapat dipakai oleh para pengguna wa dan dipastikan berbeda dengan fitur Group.

Fitur komunitas WhatsApp dikabarkan akan rilis di Tahun 2022 dimana menurut pihak WhatsApp apabila fitur tersebut memungkinkan sejumlah grup yang ada di WhatsApp yang ada saling berkaitan satu dengan yang lain dan juga mempunyai topik sama nantinya akan ditampung dalam sebuah grup besar yang mirip dengan sebuah komunitas dan hal ini akan memberikan sebuah keunikan tersendiri bagi kalian yang suka menggunakan grup WhatsApp.

Fitur Komunitas Whatsapp Siap Dirilis Tahun 2022

Menurut Jyoti Sood selaku product Manager WhatsApp menegaskan apabila fitur komunitas dihadirkan dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna wa untuk melakukan diskusi dengan grup yang lain yang mempunyai keterkaitan yang sama dan menyusun grup yang sudah ada sesuai dengan topik.

Selanjutnya menurut Jyoti Sood, untuk gambaran fitur komunitas nantinya tetap akan ada di WhatsApp di misalkan seorang kepala sekolah bisa Menggabungkan beberapa grup kecil seperti grup masing-masing selanjutnya grup guru sampai grup ekstrakurikuler ke dalam sebuah grup besar yang dinamai sekolah.

Begitupun dengan grup besar restoran yang nantinya berisi grup kecil seperti grup koki dan lain sebagainya maka akan menjadi satu sehingga hal ini akan memberikan kemudahan bagi para pengguna wa.

Salah satu kelebihan yang nantinya akan hadir pada fitur komunitas WhatsApp bukan hanya menyatukan grup kecil kedalam 1 payung besar akan tetapi para Admin dari berbagai grup yang terkumpul dapat menyampaikan informasi yang memang penting melalui fitur announcement Group.

Selanjutnya grup tersebut yang diwakili dengan gambar grup menyerupai Toa berwarna hijau berisi seluruh anggota dari grup kecil yang sudah digabungkan termasuk para Admin dan pastinya nantinya akan memberikan kemudahan.

Walaupun begitu, hanya admin dari masing-masing yang dapat membagikan informasi dalam announcement Group sehingga untuk para anggota tidak bisa melakukan hal tersebut dan juga Mereka pun dapat membagikan informasi penting tanpa harus merasa khawatir Apabila pesan tenggelam oleh anggota yang buka admin.

Dikarenakan pesan yang dikirim melalui fitur komunitas nantinya dapat mengalir cepat maka wa akan membatasi pesan yang diteruskan atau forward lebih dari sekali atau bisa disebut hanya bisa dipakai 1 kali ke dalam sebuah grup.

Selanjutnya dikabarkan kelebihan dari fitur komunitas ini walaupun mengumpulkan berbagai grup dalam satu wadah namun WhatsApp akan menyembunyikan berbagai informasi pribadi pengguna dari pengguna yang lain yang ada di dalam satu komunitas diantaranya yang akan disembunyikan adalah nomor telepon, foto profil, info akun, dan beberapa fitur lainnya.

Sementara untuk fitur komunitas WhatsApp dikabarkan masih dalam uji coba di berbagai negara dan dikabarkan akan rilis di tahun ini dan semoga diharapkan dapat membantu para komunitas untuk bersatu dan betah dengan menggunakan WhatsApp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught RuntimeException: FTP hostname is required in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php:1240 Stack trace: #0 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(1289): Cache_Enabler_Disk::get_filesystem() #1 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(350): Cache_Enabler_Disk::mkdir_p() #2 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(80): Cache_Enabler_Disk::create_cache_file() #3 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_engine.class.php(149): Cache_Enabler_Disk::cache_page() #4 [internal function]: Cache_Enabler_Engine::end_buffering() #5 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/functions.php(5427): ob_end_flush() #6 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/class-wp-hook.php(324): wp_ob_end_flush_all() #7 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-include in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php on line 1253