8 Tips Memilih HP Xiaomi Terbaik 2022

Memilih HP Xiaomi
Memilih HP Xiaomi

TEKNOSIAR.COM – 8 Tips Memilih HP Xiaomi Terbaik 2022 Smartphone telah menjadi hal yang paling penting dari kehidupan kita sehari-hari. Sebagian besar dari kita selalu saja memegang smartphone karena ketergantungan smartphone sangat tinggi. Namun,orang yang berbeda memiliki kebutuhan yang berbeda dalam sebuah smartphone. Sementara beberapa pengguna sangat antusias dengan spesifikasi kamera, yang lain membutuhkan ram yang besar dan beberapa hal lainnya. Raksasa Cina yang memproduksi banyak smartphone yaitu Xiaomi. Adalah salah satu perusahaan yang memiliki semua jajaran smartphone yang mungkin anda butuhkan. Mulai dari kelas bawah, kelas menengah, atau dari berbagai kalangan.

Jika Anda ingin memiliki HP xiaomi yang sempurna atau perlu mengganti perangkat yang ada, anda memerlukan beberapa tips dalam memilih ponsel xiaomi untuk anda. Berikut ini akan kami bagikan tentang memilih ponsel xiaomi agar anda tak salah arah dalam memilih ponsel xiaomi. Berikut ini 8 tips dalam pemilihan ponsel xiaomi yang dapat anda gunakan dan anda jadikan referensi hari ini.

Tips Memilih HP Xiaomi Terbaik 2022

Lakukan Pembelian Anda Pada Saat Yang Tepat

Sangat umum bagi produsen untuk merilis smartphone dengan spesifikasi dan harga yang mirip dengan salah satu model lamanya. Jika Anda benar-benar perlu membeli smartphone Xiaomi yang sempurna, pastikan Anda mengetahui jenis xiaomi yang akan diluncurkan. Alasannya sederhana, jika sebuah perangkat memiliki harga dan spesifikasi yang sama dengan model lama, harga model lama kemungkinan besar akan turun sesaat sebelum atau setelah model baru diluncurkan.

Jadi jika anda benar-benar menyukai model lama, anda dapat menunggu sebentar untuk menghemat uang dan budget anda. Misalnya saja Xiaomi Redmi Note 9 yang sudah beredar di pasaran selama kurang lebih beberapa bulan ini. Apabila anda ingin membelinya anda bisa mengulur ngulur waktu maka lama kelamaan harga akan rendah. Maka dari itu lebih baik menunggu waktu yang tepat untuk membeli jenis xiaomi ini.

Hardware Lama Tak Buruk

Beberapa orang banyak yang mengira begitu telepon berumur setahun, hardwarenya sudah usang. Tapi,pernyataaan ini tak selalu benar. Ponsel menjadi seperti haus karena penggunaan dan bahkan model yang sangat baru pun dapat berkarat jika terus digunakan. Snapdragon 821 yang ditemukan di Xaomi Mi Note 2 bukanlah prosesor terbaru tetapi smartphone masih memberikan kinerja yang baik dan menjadi ponsel yang sangat anda butuhkan.Xiaomi Mi 5 atau Mi 5s atau Mi 5s Plus baru akan tetap terasa seperti ponsel baru meskipun bukan model terbaru.

Prosesor Pada Ponsel Tak Terlalu Penting

Kini prosesor pada android tak terlalu penting. Prosesor kelas menengah seperti Snapdragon 660 (Xiaomi Mi Max 2 dan Xiaomi Mi Note 3) menawarkan kinerja yang cukup baik untuk sebagian besar pengguna. Namun, jika Anda adalah gamers berat dan membutuhkan daya untuk game dan augmented reality, anda memerlukan ponsel Mi dengan prosesor Snapdragon 835 dan GPU Adreno 540 agar tidak lag saat bermain game.

Dapatkan Ukuran Layar Yang Pas

Anda tidak ingin membeli smartphone yang ukurannya terlalu kecil atau terlalu besar.. Jika anda suka mengoperasikan smartphone anda dengan satu tangan, maka Anda jelas membutuhkan perangkat kecil tidak lebih dari 5,5 inci. Ponsel Mi seperti Xiaomi Redmi 5A atau Mi 6 sudah cukup. Namun, jika Anda ingin mendapatkan pengalaman pengguna yang lengkap dari video dan game atau Anda perlu memanfaatkan mode multiwindow di android, maka Anda memerlukan layar yang lebih besar seperti Xiaomi Mi Mix 2 berukuran 5,99 inci yang masih muat di satu tangan. Agar menyesuaikan kebutuhan anda sebenarnya.

Fitur Kamera Megapiksel Kurang Penting

Sebagian besar pengguna smartphone yang menyukai kamera hebat sering kali disesatkan oleh kamera megapiksel. Sebenarnya nilai megapiksel tidak bisa dijadikan patokan, perhatikan spesifikasi lain seperti bukan (angka yang lebih rendah lebih baik) dan fitur khusus seperti lensa ganda dan stabilisasi gambar optik (OIS). Xiaomi Mi 6 berdiri sebagai salah satu smartphone Mi terbaik dalam hal kualitas kamera. Muncul dengan Dual 12 MP (f / 1.8, 27nm, 1 / 2.9 ″, 1,25 µm, 4-axis OIS) + 12 MP (f / 2.6, 52mm, 1 µm), zoom optik 2x, autofokus deteksi fase, dual Flash warna ganda LED dan Kamera Sekunder 8 MP. Namun, harganya lumayan tinggi tetapi ada opsi lain yang layak seperti Xiaomi Redmi 4 dan Redmi 4X yang melakukan pekerjaan sempurna dengan kamera.

Android Dan MIUI Bersaing

Hingga saat ini para penggemar Xiaomi tidak punya pilihan lain selain menggunakan OS MIUI karena semua smartphone Xiaomi sudah dilengkapi dengan sistem ini. Namun, itu telah berubah sekarang dengan kedatangan Xiaomi Mi A1 yang menggunakan Stock android dan akan memberi anda Stock Android yang cepat. Jika Anda menyukai penyesuaian besar-besaran dan suka menggunakan banyak fitur luar biasa baru seperti Aplikasi Ganda, Layar Kedua, Vault Aplikasi, Panggilan Cepat, Penguat Game, maka Anda dapat memilih MIUI sebagai alternatif xiaomi.

Pilih Tipe Xiaomi Yang Daya Baterainya Hemat Dan Panjang

Untuk menghemat baterai ini, anda mungkin ingin mencari ponsel Xiaomi dengan kinerja baterai yang baik. Anda dapat mempertimbangkan jenis ponsel xiaomi seperti Xiaomi Redmi 4X dengan Snapdragon 625 mungkin menjadi pilihan yang baik. Dengan smartphone ini, Anda bisa menggunakan ponsel xiaomi selama 10 jam tanpa halangan. Namun, jika Anda membutuhkan layar yang lebih besar, Xiaomi Mi Max 2 dengan baterai Li-on 5300 mAh yang tidak dapat dilepas atau Xiaomi Mi Note 2 5,7 inci dengan baterai 4020 mAh (dengan pengisian cepat) dapat dengan mudah memberi Anda waktu lebih dari 12 jam dengan pemakaian yang keren. Menariknya, Xiaomi Redmi 5 Plus yang lebih murah memiliki kinerja daya baterai yang cukup memuaskan.

Memory Penyimpanan Tidak Harus Kurang dari 32GB

Sejujurnya, smartphone dengan memori kurang dari 32GB adalah ponsel yang kurang woth it. Jika anda ingin merasa nyaman dengan game, film, dan segala jenis multimedia, pilih opsi memori 32GB atau lebih agar penggunaannya terasa enak. Saat ini, smartphone xiaomi hadir dengan penyimpanan internal tidak kurang dari 64GB. Slot kartu microSD bagus untuk dimiliki untuk memperluas penyimpanan. Apabila anda membutuhkan memory penyimpanan tak ada salahnya membeli microsd dengan spesifikasi penyimpanan yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught RuntimeException: FTP hostname is required in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php:1240 Stack trace: #0 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(1289): Cache_Enabler_Disk::get_filesystem() #1 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(350): Cache_Enabler_Disk::mkdir_p() #2 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(80): Cache_Enabler_Disk::create_cache_file() #3 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_engine.class.php(149): Cache_Enabler_Disk::cache_page() #4 [internal function]: Cache_Enabler_Engine::end_buffering() #5 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/functions.php(5427): ob_end_flush() #6 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/class-wp-hook.php(324): wp_ob_end_flush_all() #7 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-include in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php on line 1253