5 Cara Cek Kecepatan Internet di HP Android

Cek Kecepatan Internet
Cek Kecepatan Internet

TEKNOSIAR.COM – 5 Cara Cek Kecepatan Internet di HP Android Untuk anda semua yang saat ini ingin mengetahui Berapa kecepatan internet yang anda miliki, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan supaya dapat melakukan pengecekan kecepatan internet di HP Android dengan melakukan kan beberapa cara yang akan kami bahas pada artikel kali ini.

Cara cek kecepatan internet di HP Android memang dipastikan penting supaya Anda dapat melakukan peninjauan secara berkala agar menghindari koneksi lambat yang memang sangat tidak diinginkan. Pasalnya di era globalisasi seperti saat ini koneksi internet adalah kebutuhan yang termasuk prioritas untuk seluruh kalangan sebagai penunjang aktivitas kegiatan sehari-hari.

Sebut saja untuk urusan pekerjaan yang memerlukan meeting online ataupun sekedar belajar dari maka akses internet cepat sangat dibutuhkan dan hal ini menjadi penunjang dalam kegiatan tersebut.

Cara Cek Kecepatan Internet di HP

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk melakukan pengecekan kecepatan internet di HP diantaranya adalah sebagai berikut:

Fast by Netflix

Untuk aplikasi pertama yaitu salah satu aplikasi bernama Fast by Netflix. Aplikasi ini dibuat oleh perusahaan netflix yang bertujuan supaya para pengguna bisa melakukan pengecekan kecepatan internet dan untuk aplikasi ini tersedia di Google Play Store maupun Apps Store dan juga kalian pun bisa mengunjungi melalui website berikut ini: Fast.com

Cara menggunakan aplikasi fast untuk HP kalian bisa mengunduh aplikasi di Google Play Store atau kalian bisa langsung membuka website Fast.com dan nantinya kecepatan internet kalian dengan satuan MB per sekon atau mbps bisa diketahui.

Meter.net

Selanjutnya aplikasi kedua yang bisa kalian gunakan untuk mengetahui seberapa kecepatan indihome dan jaringan internet yang lain yaitu kalian bisa menggunakan aplikasi bernama Meter.net kalian bisa menggunakan aplikasi dari Google Play Store atau langsung dengan melakukan pengecekan melalui website tersebut.

Untuk pengecekan sendiri hanya membutuhkan waktu 30 detik dan selanjutnya para pengguna tinggal masuk ke situs tersebut dan menekan tombol Start dan nantinya sistem akan melakukan pengecekan sampai muncul tampilan ping download Spin sampai upload Speed.

Speedtest by Ookla

Untuk Website ini memang sudah lama ada dan menjadi terfavorit dan banyak digunakan untuk melakukan pengetesan kecepatan internet kalian bisa langsung mencobanya melalui website mereka Speedtes.net atau Melalui aplikasi yang bisa diunduh dari Google Play Store.

Internet Speed Meter Lite

Selanjutnya aplikasi untuk mengetahui kecepatan internet yaitu dengan menggunakan Internet Speed Meter Lite dan untuk aplikasi ini bisa kalian Unduh di Google Play Store dimana aplikasi ini bisa mengecek koneksi secara real-time.

Itulah penjelasan kami tentang cara cek kecepatan internet di HP yang bisa dicoba oleh siapapun dan pastinya kalian bisa mengetahui berapa kecepatan yang dimiliki oleh jaringan internet dirumah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught RuntimeException: FTP hostname is required in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php:1240 Stack trace: #0 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(1289): Cache_Enabler_Disk::get_filesystem() #1 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(350): Cache_Enabler_Disk::mkdir_p() #2 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(80): Cache_Enabler_Disk::create_cache_file() #3 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_engine.class.php(149): Cache_Enabler_Disk::cache_page() #4 [internal function]: Cache_Enabler_Engine::end_buffering() #5 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/functions.php(5427): ob_end_flush() #6 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/class-wp-hook.php(324): wp_ob_end_flush_all() #7 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-include in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php on line 1253