Sosmed  

3 Fitur Baru Instagram Sudah Bisa Digunakan

Fitur Baru Instagram
Fitur Baru Instagram

TEKNOSIAR.COM – 3 Fitur Baru Instagram Sudah Bisa Digunakan Usai resmi diujicoba ada beberapa fitur baru Instagram yang bisa kalian coba di rumah dimana fitur baru salah satunya adalah Grid Pinning yang bisa memberikan sebuah keunikan tersendiri kepada pengguna IG untuk menyematkan foto maupun video yang sudah diposting di media sosial Instagram.

Sedikitnya ada 3 fitur baru Instagram yang sudah bisa digunakan oleh anda semua dan salah satunya adalah fitur bernama Grid Pinning. Fitur ini memungkinkan kepada pengguna IG untuk menyematkan foto dan reels yang sudah diposting di bawah kolom biografi profil di mana pengguna hanya perlu memilih foto maupun Reels pada postingan terbaru ataupun lawas yang pernah diposting olehnya.

Fitur Baru Instagram

Setelah itu para pengguna hanya tinggal menekan ikon tiga titik di halaman dengan foto ataupun video yang dipilih selanjutnya pengguna dapat langsung memilih menu PIN to your profile dan secara otomatis nantinya akan muncul di halaman profil anda.

Foto dan Reels dan yang nantinya muncul di halaman profil bisa dibuat judul khusus oleh para pengguna supaya terlihat berbeda jika dibandingkan dengan penyematan yang lain dan juga anda bisa menyematkan Instagram Stories di halaman profil.

Selanjutnya untuk informasi adanya fitur Grid Pinning disampaikan langsung oleh Adam mosseri sebagai Head of Instagram di akun Twitter miliknya dimana di dalam unggahan video singkat terlihat fitur tersebut dan juga dirinya mengungkapkan beberapa fitur lain yang akan hadir dan sudah bisa digunakan di dalam Reels dan bisa dipakai di Indonesia.

Fitur terbaru dalam Reels diantaranya ada penambahan waktu 90 detik selanjutnya penyematan audioclip sampai adanya stiker interaktif. Untuk masalah audioclip menurut Adam apabila pengguna dapat memakai klip yang disimpan dari perangkat handphone mereka untuk setiap video yang akan dibuat.

Diketahui sebelumnya apabila Reels hanya bisa menambah audio yang hanya tersedia di dalam katalog Instagram dan Dengan hadirnya fitur penambahan audioclip maka pastinya para pengguna dapat bebas membuat Reels semakin unik dan kreatif.

Apabila sebelumnya para pengguna hanya dapat membuat Reels dalam waktu 60 detik maka untuk sekarang ini bisa lebih panjang yaitu sampai 90 detik sehingga dengan waktu tersebut para pengguna mempunyai peluang untuk bercerita lebih panjang jika dibandingkan sebelumnya.

Selanjutnya untuk fitur stiker interaktif di postingan Reels sengaja dihadirkan dikarenakan tingginya ketertarikan para pengguna Instagram dalam pemakaian stiker terutama untuk kuis dan polling di Instagram stories. Selanjutnya untuk stiker tersedia dalam bentuk kuis dan Poling yang bertujuan untuk menghadirkan interaksi cerita bersama para penonton agar lebih menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught RuntimeException: FTP hostname is required in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php:1240 Stack trace: #0 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(1289): Cache_Enabler_Disk::get_filesystem() #1 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(350): Cache_Enabler_Disk::mkdir_p() #2 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(80): Cache_Enabler_Disk::create_cache_file() #3 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_engine.class.php(149): Cache_Enabler_Disk::cache_page() #4 [internal function]: Cache_Enabler_Engine::end_buffering() #5 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/functions.php(5427): ob_end_flush() #6 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/class-wp-hook.php(324): wp_ob_end_flush_all() #7 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-include in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php on line 1253